Tentang Apa Saja

Tidak perlu menunggu bisa menulis dulu untuk mulai menulis. Tidak perlu lancar untuk memparkir mobil dulu untuk mulai belajar menjadi driver. Dan bermacam ketidak perluan menjadi sempurna yang lain yang kadang tersyaratkan untuk mulai semua yang baik. Kerjakan saja. Lalu akan mulai kita lihat keajaibannya.

Dan nyatanya saya memberanikan diri menulis. Walaupun dengan tetap mengibarkan bendera setengah tiang saya katakan saya berusaha untuk mencurahkan ide yang ada di kepala itu saja. Soal bagaimana bentuknya tulisan saya, apakah sudah sempurna? ah itu nanti saja. Yang penting saya memulai dulu. One step leads to another.

Dan saatnya saya tuliskan beberapa tulisan. Sekedar catatan ringan untuk diri pribadi :

#satu : Nyatanya setiap saat kita dihadapkan dengan pengambilan keputusan. Keputusan untuk tetap melanjutkan mimpi atau bangun. Untuk mulai tidur lagi atau membangun mimpi. Keputusan untuk memaafkan atau mendendam. Keputusan untuk bergerak atau diam terhenyak. Keputusan untuk memberi atau menagih. dan beragam keputusan yang kadang terputuskan hanya sepersekian detik dari waktu kita. Maka ‘jaga diri’ adalah sikap untuk dapat sepersekian detik yang berkualitas.

#dua : Yang namanya kegiatan baik dan berusaha dirutinkan memang sering membuat kita berguguran dalam perjalanan. Tapi mari tetap dirutinkan untuk tetap mengusahakan point pertama. Sepersekian detik yang berkualitas.

#tiga : Kebahagiaan itu awalnya dari hati sendiri. Bukan dari mata. Apalagi mata orang lain.

#empat : Syukuri yang ada. Maka keajaiban akan segera menjelma.

#lima : Keterhijaban dengan masa depan itu akan membuat kita tetap gigih berdoa & berusaha. Atau malah terhenti berusaha. Pilih saja.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *