Sang Batman

Gotham punya pahlawan dalam kegelapan. Batman namanya.

Batman sendiri merupakan pahlawan yang sering muncul pada malam hari – setahu saya. Muncul di malam hari sebagai pahlawan. Sedang untuk siang hari si batman akan tampil menjadi manusia pada umumnya. Bersenang-senang, bersosialisasi dan mengurusi bisnisnya.

Tanpa ada yang tahu bahwa ternyata lelaki yang bersama mereka merupakan sang pahlawan kegelapan: Batman.

Konon ceritanya pada film tersebut, batman punya perusahaan. Perusahaan tersebut lah yang menyokong kehidupan Batman dalam membela kebenaran. Untuk membawa kota Gotham menjadi kota yang tentram nan menentramkan. Sungguh cita-cita yang mulia.

Dengan perusahaan yang batman miliki, batman mampu membiayai segala peralatan tempur yang dia butuhkan. Mobil yang canggih, senjata pertahanan yang ampuh, alat komunikasi yang mumpuni. Sungguh hebatlah persiapan yang batman lakukan untuk memperlancar aksi sosial nya. Perusahaan yang dia miliki digunakan sebagai penyokong hidup dan tentu saja penyokong kehidupan sosial dirinya, sebagai seorang batman, pembela kebenaran.

Seandainya dia betul-betul ada, dan ada iman di dada, betapa banyak pahala yang dia kumpulkan untuk hidup nya selanjutnya.

Tidak ada yang mengira tentunya, bahwa laki-laki biasa yang bersama mereka dalam keseharian merupakan sosok pahlawan. Yang diharapkan kehadirannya ketika kejahatan melanda Gotham tercinta. Dan uniknya sang lelaki tidak pernah menunjukkan dirinya sebagai sang pahlawan dalam selimut malam. Dia menjalani siang nya seperti manusia pada umumnya, dan menjalani malam menjadi pahlawan tanpa ada orang yang mengetahui jati dirinya. Tidak ada niatan sedikitpun untuk menjadikan peran batman sebagai sebuah public figure.

Dialah batman, tidak pernah meminta bayaran atas aksinya. Karena dialah batman, sudah ada perencanaan khusus yang dilakukan sebelumnya untuk mendukung aksi-aksinya, untuk menyelamatkan kota Gotham tercinta.

Seandainya ada Batman di sekitar kita, yang rela bekerja untuk kebaikan manusia, tanpa harus meminta dana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *