Pesta Blogger Jogja 2010? Saya Tidak Akan Datang!

Saya? Tidak ikut pesta Blogger Jogja, rencananya.

Saya tidak kunjung paham tentang apa yang dinamakan dengan semacam Pesta. Yang ada di kepala saya Pesta adalah pesta, berkumpul, bertemu banyak orang baru, menemukan energi baru. Menyenangkan, mencerahkan.
Pesta Blogger Jogja 2010
Tapi untuk Pesta Blogger 2010 di Yogyakarta, di Purna Budaya UGM? Maaf untuk berat mengatakannya tapi rencananya saya tidak akan datang.

Karena:

Keinginan membantu seorang bapak menyiapkan semacam presentasi yang akan dibawa ke suatu tempat. Keinginan membenamkan program oracle di laptop bapak yang sama yang tak kunjung terselesaikan. Keinginan membenamkan program penataan lokasi di laptop yang sama yang tak berangsur terselesikan. Keinginan berdamai dengan keadaan untuk merampungkan persiapan presentasi untuk diserahkan satu hari kemudiannya. Kejar tayang.

Pelajaran Pertama! Keinginan adalah sumber penderitaan, maka segera saja diselesaikan.

Saya jadi tidak akan datang. Sabtu, 9 Oktober 2010. Buntu, belum ada pencerahan, bisa dipastikan bermalam di purna budaya bakal ditiadakan. Sepagian masih mencoba membenamkan bermacam aplikasi di laptop yang sama. Berfikir banyak cara, berfikir banyak alasan. Terlanjur Windows Compaq CQ 40 si bapak sudah diformat. Tapi tidak bisa menginstal ulang. Mengenaskan.

Mengajak beberapa teman membantu menyelesaikan instal ulang si laptop, tapi saya mendadak harus berangsur meninggalkan karena ada ‘tugas kenegaraan’ yang tidak bisa ditinggalkan. Kemungkinan tidak ikut Pesta Blogger, semakin menganga lebarnya.

Ternyata eh ternyata ‘tugas kenegaraan’ ditiadakan karena suatu hal.

Dan:

Sabtu, 9 Oktober 2010 Sore. Kembali pulang, kembali mencoba menyelesaikan. Kembali mencoba membenamkan Windows dan program yang dibutuhkan. Alhamdulillah. Ternyata eh ternyata Windows Compaq CQ40 bisa diinstal dengan Windows XP SP3 SATA. Setelah sekian musim, eh sekian hari akhirnya. Dan itu berarti nanti malam bisa ikut Pesta Blogger 2010. Akhirnya setelah penderitaan berkepanjangan.

Pelajaran Kedua! Penderitaan adalah Hiburan, setelah kepuasan.

Maka:

Walhasil kita di sini! Di tempat ini, di atas bumi yang sama kita injak ini, di Pesta Blogger Yogyakarta 2010, applause please.

Bingung, awalnya iya, tidak banyak yang saya kenal di sini. bahkan jumlah yang saya kenal dan semoga orang yang saya kenal mau mengakui mengenal sayapun jumlahnya bisa dihitung dengan jari kelingking di kaki dan tangan. Tapi ya inilah pesta, setiap orang berhak membuat panggung mereka sendiri.

Kabar punya kabar komunitas yang hadir adalah banyak jumlahnya ada Fiksimini Jogja, Kuliner Yogya, Resepmini, Plurker Jogja, Multiply Jogja, Koproler Jogja Solo, Plesetan Jogja, Bancakan, Jogtug, CahAndong, JogjaFlickr, Canting, Getux, Pendekar Tidar, Detik Semarang, Doscom, Cerita Jogja. Beraneka, dari beberapa kesukaan dan kesenangan di sini. Tapi sudah barang tentu sampai saya menulis ini saya masih yakin dengan keberagaman dan ‘guyub’ nya beragam komunitas tempo hari tidak bisa menjadi alasan untuk saling memaki.

Setiap komunitas punya cita sendiri, setiap komunitas punya panggung sendiri, tapi satu visi saja yang menyatukannya, semacam republic creativity. Berbeda-beda tapi tetap saja bergerak memajukan republic yang sama. Republic Creativity. Seandainya saja panjenengan ada di sini, tentu bakal merasakannya. Serius.

Lalu menyenangkannya di bagian mana saja Pesta Blogger itu sendiri? Saya sendiri juga kurang paham dan mendadak jadi kurang bisa menjelaskan dengan lancar. Layaknya seperti masakan, kita kadang tidak paham bumbu apa yang menjadikannya menjadi nikmat, lezat dan dahsyat. Tapi yang jelas campuran, ramuan, komposisi serta aroma nya menjadikan kumpulannya menjadi nikmat. Begitu juga dengan kemarin (9 Oktober 2010), komposisi komunitas, aroma kebersamaan, serta ramuan ‘guyub’ nya yang menjadikan sabtu malam kemarin bisa berkesan. Gut Jop, Ai Laik It!

Sudah, untuk Pesta Blogger selanjutnya panjenangan silahkan datang saja, kita tunggu di sana, dan mari bangun kebersamaan bersama.

Pelajaran ketiga! Menulis dengan banyak kata ternyata melelahkan juga Tweeps ^^.

8 pemikiran pada “Pesta Blogger Jogja 2010? Saya Tidak Akan Datang!

  1. CQ 40 ini memang banyak yang komplain mas. Dan untuk instalasi Windows XP memang harus menggunakan driver SATA, yang tidak tersedia di CD Windows XP pada umumnya.

    Eh saya salah topik komentar ya? 😀

    » Iya e mas, mosok menciptakan teknologi kok malah membuat jadi semakin mempersulit pengguna, lha terus buat apa diciptakan teknologi ya mas 😀

  2. waaaaa… kata2nya bikin aku terharuuuuu… T__T
    maturnuwun sudah hadiiirrr… saya malah belum sempet kenalan ama panjenengan *krn aku pemaluuu* *hasyah*
    » wahduh maaf telah membuat terharu, matur sembah nuwun juga untuk kerja keras demi suksesnya acara tweeps ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *